Have you heard about Taylor Fine Goods (TFG)? Mungkin tidak semua mengetahui local brand penyedia perlengkapan travelling ini. Saya pribadi  juga baru mengetahui brand ini beberapa bulan yang lalu. Saat itu, saya sedang travelling ke Bangkok bersama kawan-kawan. Salah satu kawan kami asal Surabaya menggunakan backpack yang menurut saya sangat bagus secara kualitas juga bentuknya. Backpack itu berbentuk kotak dan dalamnya seperti koper.

Tas yang saat itu teman saya pakai : Taylor Fine Goods Backpack Travelling 407 Black

Tas yang saat itu teman saya pakai : Taylor Fine Goods Backpack Travelling 407 Black

 

Detail bagian belakang Taylor Fine Goods Backpack Travelling 407 Black

Detail bagian belakang Taylor Fine Goods Backpack Travelling 407 Black

 

Dalamnya seperti koper, ini yang bikin saya naksir...

Dalamnya seperti koper, ini yang bikin saya naksir…

Jujur saja, desain bagian dalamnya yang seperti koper itulah yang membuat saya naksir berat sama tas ini. Karena ini memudahkan kita dalam menata bawaan kita dengan rapi dan well organized. Ini yang sulit saya temui pada backpack-backpack travelling pada umumnya.

Saking naksirnya saya pun panyang malu untuk bertanya padanya tentang backpack itu yang ternyata bermerk Taylor Fine Goods (TFG). Sepulang dari travelling, saya pun langsung mencari tahu tentang local brand ini, dan saya pun menemukan website resmi mereka.

http://tfgtraveling.com/

work-to-travel

Dalam website resminya, brand asal Surabaya ini mendeskripsikan konsepnya.

TFG (Taylor Fine Goods) is traveling utilities brand from Indonesia. TFG is fusion of urban, simplicity, vintage, and Japanese graphics. Design, quality, and the best price is our priority. All goods are high quality hand made in Indonesia.

TFG Taylor Fine Goods adalah brand perlengkapan traveling dari Indonesia. TFG adalah perpaduan antara urban, simple, vintage, dan grafis Jepang. Desain, kualitas, dan harga yang terbaik adalah prioritas utama kami. Semua produk dibuat secara detail dengan kualitas tangan terbaik di Indonesia.

TFG インドネシアからのユーティリティのブランドを走行しています。 TFGは、都市、シンプルさ、ヴィンテージ、日本グラフィックスの融合です。 デザイン、品質、最高の価格は私達の優先順位です。 すべての商品は、インドネシアで行われた高品質の手です。

Be traveller, not a tourist. Try new things, meet new people, and look beyond what’s right in front of you. Those are the keys to understanding this amazing world we live in. “

 

Taylor Fine Goods memang menjunjung tinggi kualitas dan kepuasan pelanggan. Tidak tanggung-tanggung, mereka berani memberikan Lifetime Warranty seperti yang ada di keterangan website resmi mereka.

 

“LIFE TIME WARRANTY

All goods are finest hand made quality. So it still made by human hand. If you find defect in materials or workmanship (zipper, hardware, defective sewing), we will repair or replace it. Warranty does not cover reasonable wear, tear, abuse, and improper care.

Semua produk kami adalah produk hand made berkualitas. Jadi semua proses pengerjaannya masih menggunakan tangan manusia. Jika anda menemukan cacat produksi atau material (resleting, hardware, jahitan cacat), kami akan memperbaikinya atau mengganti dengan yang baru. Garansi tidak berlaku untuk perubahan produk karena pemakaian, sobek di bahan (bukan di jahitan), penyalahgunaan dan pemakaian yang tidak wajar.

すべての商品は、最高級のハンドメイドの品質です。だから、まだ人間の手によって作られました。 あなたは材料や技量(ファスナー、ハードウェア、不良縫製)に欠陥が見つかった場合は、我々は、修理または交換します。 保証は、合理的な摩耗、引き裂き、虐待、および不適切なケアをカバーしていません

SUBMITTING A CLAIM

Please contact our customer service, then submit high quality photos and clear description of the defect. All shipping cost are covered by customer. Silahkan menghubungi customer service kami, kemudian mengirimkan foto yang jelas beserta penjelasannya. Semua ongkos pengirman ditanggung oleh pembeli.

その後、私たちの顧客サービスに連絡して、高品質の写真や欠陥の明確な説明を提出してください。すべての発送費用は、お客様で覆われています。”

 

Saya pun melihat-lihat travel utilites dari mereka. Dan memang produk mereka kebanyakan adalah produk yang biasa diperlukan para traveler. Saya pun memutuskan untuk membeli passport wallet, toiletries pouch, dan remedy pouch. Barang-barang ini memang kebetulan sedang saya butuhkan saat ini. Saya cukup kesulitan mendapatkan barang-barang untuk keperluan traveling dengan kualitas yang baik di pasaran. Kebanyakan yang saya temui adalah barang-barang dari China dengan harga yang murah dan kualitas jahitan yang buruk. Hal itu membuat kita harus membeli berkali-kali jika barang tersebut rusak. Selain boros hal ini juga mengesalkan, bukan?

Untuk membeli produk mereka kita bisa melakukannya secara offline maupun online dari reseller mereka yang ada dalam daftar reseller ini. Atau kalian juga bias membeli langsung secara online dari mereka dengan cara yang tertera disini, Saya memutuskan untuk memesan melalui reseller online mereka yakni di Mataharimall.com dan Lazada.co.id. Kenapa? Karena saat itu harganya sedang diskon dan sedang ada promo dari shopback berupa cashback yang jumlahnya cukup menggoda untuk berbelanja. Jadilah saya memesan barang-barang tersebut. Selain itu juga gratis ongkos kirim, lho!

Dalam hitungan hari pesanan saya pun berdatangan. Ini dia passport wallet yang saya pesan dari Mataharimall.com .

Taylor Fine Goods Passport Wallet 401 Black

Taylor Fine Goods Passport Wallet 403 Black

 

TFG Passport Wallet 403 Black setelah dibuka

TFG Passport Wallet 403 Black setelah dibuka

 

Detail Bagian Dalam TFG Passport Wallet 403 Black

Detail Bagian Dalam TFG Passport Wallet 403 Black

 

Detail bagian belakang TFG Passport Wallet 403 Black

Detail bagian belakang TFG Passport Wallet 403 Black

 

Paket lainnya yang tiba dari Lazada.co.id adalah Toileteries Pouch dan Remedy Pouch. Toileteries Pouch ini merupakan pouch tempat alat-alat keperluan mandi. Bantuknya sangat pas untuk menampung perlengkapan mandi kita.

taylor-fine-goods-toileteries-pouch

Taylor Fine Goods Toileteries Pouch 401 Black Rp 190.000

 

Bagian Belakang TFG Toileteries Pouch 401 Black

Bagian Belakang TFG Toileteries Pouch 401 Black

 

Bagian Dalam TFG Toileteries Pouch 401 Black

Bagian Dalam TFG Toileteries Pouch 401 Black

 

So much kantong di TFG Toileteries Pouch 401 Black. Membantu toileteries-mu menjadi well organized...

So much kantong di TFG Toileteries Pouch 401 Black. Membantu toileteries-mu menjadi well organized…

 

Kantung Bagian Depan TFG Toileteries Pouch 401 Black

Kantung Bagian Depan TFG Toileteries Pouch 401 Black

 

Sedangkan Remedy Pouch adalah pouch tempat menaruh obat-obatan peribadi kita. Saat travelling, bagi saya wajib hukumnya membawa obat-obatan pribadi dan supkemen untuk daya tahan tubuh. Jangan sampai liburan kita yang seharusnya serasa di surga berubah menjadi neraka. Oh ya, saya sengaja membeli warna merah supaya mencolok dan mudah ditemukan di tas saya.

Taylor Fine Goods Pouch Remedy 404 Red

Taylor Fine Goods Pouch Remedy 404 Red

 

Sisi Lain TFG Remedy Pouch 404 Red

Sisi Lain TFG Pouch Remedy 404 Red

 

Bagian dalam TFG Remedy Pouch 404 Red

Bagian dalam TFG Pouch Remedy 404 Red

 

Semua produk dilengkapi instruksi pencucian ya...

Semua produk dilengkapi instruksi pencucian ya…

 

Semua produk juga dilengkapi Lifetime Warranty

Semua produk juga dilengkapi Lifetime Warranty

 

The Lifetime Warranty : Janji kualitas dari Taylor Fine Goods

The Lifetime Warranty : Janji kualitas dari Taylor Fine Goods

 

The Price

Wallet Passport 403 Black Rp 120.000

Toileteries Pouch 401 Black Rp 190.000

Pouch Remedy 404 Red Rp 90.000

 

Overall nagih banget beli produk Taylor Fine Goods. Semua produknya memuaskan dan ada garansinya. Jadi ingin segera melengkapi travelling utilities saya.

Rahayu,

 

 

Dilbar Sarasvati

Kirakirademikian.com

(Visited 641 times, 2 visits today)

Written by Dilbar Sarasvati

Siapa saya dan saya siapa? Mari kita cari tahu kesejatian diri kita bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *